Berbekal pengalaman menulis Tujuan Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar di Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbudristek RI, maka pengalaman tersebut penulis coba tuangkan dalam buku ini. Buku ini berisi tentang panduan bagi guru Pendidikan Agama Islam dalam memahami implementasi kurikulum merdeka pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Buku ini juga akan memudahkan guru dalam menyusun perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kurikulum merdeka.
Masih banyak pemahaman yang salah tentang kurikulum merdeka. Guru cenderung terburu-buru ingin langsung membuat modul ajar. Padahal ada tahapan-tahapan pemahaman yang harus guru kuasai sebelum membuat modul ajar. Sehingga saat menemui kendala dalam membuat modul ajar, guru mengambil kesimpulan bahwa kurikulum merdeka sulit untuk diterapkan. Apalagi banyak beredar penyamaan istilah-istilah kurikulum merdeka dengan kurikulum 2013. Sehingga banyak guru beranggapan perubahan kurikulum hanya berubah istilah saja. Esensi perubahan kurikulum tidak difahami oleh para guru. Buku ini hadir sebagai upaya sederhana untuk membantu para guru mengatasi pemahaman yang salah tentang kurikulum merdeka. Apabila guru memahami kurikulum merdeka maka guru akan nyaman dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka. Sehingga perubahan kurikulum tidak dipahami sebatas perubahan istilah saja. Namun Guru benar-benar memberikan pelayanan terbaik untuk pembelajaran yang berpusat pada peserta didik.
Perencanaan Pembelajaran Kurikulum Merdeka - Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Fase D
- Kode Produk: PP-Kumer-FaseD-PAI
- Ketersediaan: 200
-
Rp.100.000
Tags/penandaan: RPP PAI, PAI dan Budi Pekerti, Perencanaan Pembelajaran, Kurikulum Merdeka